Materi-20

PENGARUH PERUBAHAN DAN INTERAKSI RUANG ANTARNEGARA TERHADAP PENDIDIKAN.

     Pendidikan merupakan modal dasar untuk menuju kemajuan suatu bangsa. Banyak negara yang memberikan perhatian besar terhadap pendidikan warganya, sehingga mereka berhasil menjadi negara maju. Walaupun demikian, sebagian negara masih tertinggal dalam hal pendidikan. Penyebabnya antara lain karena masalah ekonomi dan kurangnya kesadaran akan pentingnya pendidikan.

     Dalam perkembangan berikutnya, banyak negara menjadi semakin memperhatikan pendidikan. Interaksi antara wilayah desa kota membuat masyarakat desa semakin menyadari pentingnya pendidikan. Di banyak negara, akses terhadap pendidikan menjadi semakin baik karena negara berupaya memberikan fasilitas pendidikan sampai ke desa. Banyak pensusuk desa yang melanjutkan pendidikannya ke kota.

     Dalam lingkup negara, salah satu kerja sama hubungan antarnnegara adalah dalam bidang pendidikan. Banyak negara berkembang mengirim pelajar dan mahasiswa ke negara-negara maju. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di negara-negara berkembang. Negara maju juga banyak yang menyediakan fasilitas beasiswa bagi negara-negara lainnya yang masih berkembang.

TUGAS

Carilah informasi persentasi tingkat buta huruf dari 10 negara di dunia yang mewakili 5 benua dengan menggunakan table berikut ini !

NONAMA BENUANAMA NEGARA% TINGKAT BUTA HURUF
1.AsiaMalaysia 
2.AsiaTimor Leste 
3.AsiaKorea Selatan 
4.AmerikaMexsiko 
5.AmerikaArgentina 
6.AfrikaLybia 
7.AfrikaMesir 
8.EropaPolandia 
9.EropaBosnia 
10.AustraliaAustralia 
Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: