Materi-18

PENGARUH PERUBAHAN DAN INTERAKSI RUANG ANTARNEGARA TERHADAP KEHIDUPAN BUDAYA.

           Saat ini interaksi antarruang tidak hanya bertemu secara fisik melalui tatap muka. Media transportasi dan komunikasi membuat interaksi ruang dapat terjadi lebih intensif. Kondisi ini membuat interaksi antarmasyarakat dengan budaya yang berbeda semakin sering terjadi. Kemajuan teknologi transportasi juga mendukung terjadi interaksi budaya secara langsung melalui pertemuan antarmasyarakat dengan budayanya secara fisik. Kemajuan teknologi komunikasi sangat mendukung interaksi budaya secara tidak langsung.

           Peristiwa budaya dari suatu masyarakat dengan mudah dapat disaksikan oleh masyarakat di daerah yang berbeda. Budaya tersebut kemudian mempengaruhi budaya masyarakat yang menyasikannya. Sebagai contoh, cara berpakaian seorang artis Hollywood dengan cepat ditiru oleh banyak masyarakat di negara lainnya atau benua yang berbeda. Contoh lainnya, makanan China telah lama banyak ditiru dan mempengaruhi masyarakat di negara lainnya.

TUGAS

1). Carilah informasi jenis budaya yang diadopsi  dari 4 benua, masing-masing benua 2 negara dengan menggunakan table seperti contoh di bawah ini !

NONAMA BENUANAMA BUDAYANEGARA PEMILIK BUDAYANEGARA YANG MENGADOPSI
1.ASIA1.
2.  
1.
2.  
1.
2.
2.AMERIKA1.
2.  
1.
2.  
1.
2.  
3.AFRIKA1.
2.  
1.
2.  
1.
2.  
4.EROPA1.
2.  
1.
2.  
1.
2.  

  

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: